Sabtu, 13 Agustus 2016

NIKMAT APA LAGI YANG TAK BISA AKU SYUKURI

Suda lama tak menulis cerita di blogger ini. mlm ini saya mau menceritakan pengalaman di masa kecilku dan semogah menjadi motipasi untuk semuanya.

                                  NIKMAT APA LAGI YANG TAK BISA AKU SYUKURI
  
       Malam ini saya lagi makan enak ini ceritanya sama pecel ayam, dan saat kumakan dan kunikmati makanan lezat ini dengan kriuk ayam dan sambal yang enak, tiba - tiba saya  termenung dan inggat masa lalu di masa kecilku, saya 5 bersaudara di waktu berumur masi kanak - kanak. saya masi duduk di kelas 3 SD dan kk pertama saya masi duduk di kelas 5 SD dan adix ke 3 saya masi blm sekolah dan adx ke 4 saya masi bai, adx yang kelima masi blm lahir.
       Teringat makan sama nasi tanpa ada lauk itu suda begitu nikmat apa lagi kalau makan uda sama kecap asin subhan allah nikmatnya, makan sama tahu tempe itu suda terasa makan di restoran besar yang megah, karena bawaan laparnya perut. kadang ibu sayapun perna bilang kenyang suda makan duluan padahal blm makan sama sekali  di karnakan nasi kami cukup untuk 2 orang karna berasnya tak ada lagi buat di masak. bahkan perna kumakan nasi tetangga yang tidak di makan lagi dan di jemur kering biar bisa di masak lagi sudah perna saya menikmati nasi itu, rasanya nikmat walau hambar terasa tapi rasa hambar itu hilang di gantikan nikmat yang luar biasa di karnakan bawaan lapar.
       Kadang sambil makan saya harus menangis karna melihat kondisi keluargakuyang begitu bahagia walau serba kekurangan makan nasi 1 porsi di makan berduapun sudah membuat perut kenyang. susahnya hidup di masa itu itu membuat motivasi saya di masa sekarang, bahkan kk pertama saya harus berhenti sekolah dan memutuskan untuk bekerja supaya bisa memenuhi kebutuhan keluarga kami, ayah saya sering pergi merantau kerja di desa orang dan lama untuk kembali, tapi dengan keyakinan dan kepercayaan yang kuat bahwa seluru umat di muka bumi ini ada rizki mereka masing masing selagi masai mau mencari rizki itu maka akan engkau dapatkan apa yang engkau butuhkan.
      melihat orang di sekitar kita sudah mempunya apa yang mereka butuhkan maka di sana kita harus bisa bekerja lbih giat lagi untuk mendapatkan apa yang kita impikan, kadang kita bisa memberikan smngt kepada orang lain tapi kadang kita tak bisa memeberikan smngt pada diri kita sendiri.makanyakita butuh seorang teman untuk memberikan smngt  pada kita.
       bersyukurla atas semua nikmat yang di berikan pada diri kita karna setiap hari kita tanpa sadar di berikan ke nikmatan yang luar biasa yang tak ternilai dengan uang sebanyak yang kita miliki.jngan mengeluh dengan semua keadaan karna di luar sana begitu banyak orang yang belum beruntung seperti kita saaat ini.

salam dariku

indra

Tidak ada komentar: